Rekor Tak Terkalahkan Persebaya Surabaya Terhenti di Tangan Bali United
Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Bali United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. (Foto: Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

GIANYAR - Rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan milik Persebaya Surabaya akhirnya terhenti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu, 18 Februari. Bajol Ijo dipaksa mengakui keperkasaan Bali United dengan skor akhir 4-0.

Bali United membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat Eber Bessa. Tiga menit berselang, gawang Persebaya kembali bobol akibat gol bunuh diri Rizki Ridho.

Dua gol lainnya tercipta di babak kedua. Privat Mbarga menambah keunggulan Bali United pada menit ke-55. Pesta kemenangan tuan rumah ditutup Ilija Spasojevic pada menit ke-63.

Kekalahan ini membuat Bajol Ijo tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin. Sementara Bali United kini berada di posisi keenam dengan 40 poin.

"Hari ini memang Bali United bermain lebih baik daripada tim kami, tetapi pemain-pemain kami juga sudah berusaha maksimal," kata Aji saat konfrensi pers seusai laga, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Setelah sembilan kali pertandingan tanpa tersentuh kekalahan tiga seri dan enam kemenangan, sekarang kami menelahan kekalahan. Menurut saya ini hal yang wajar didalam sepak bola," imbuhnya.

Sementara itu pada pertandingan lain, tim Jawa Timur lainnya, Arema FC menang tipis atas Barito Putera. Singo Edan menang 1-0 berkat gol Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-65.

Hasil ini menempatkan Arema FC di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 32 poin. Sedangkan Barito tak beranjak dari posisi ke-16.