Persib Gagal Kalahkan Persebaya, 'Satu Kaki' Bali United Sudah di Podium Juara Liga 1
Ilustrasi (dok. instagram Persib Official)

Bagikan:

GIANYAR - Ambisi Persib Bandung untuk mempertebal kans menuju tangga juara mendapat sandungan dari Persebaya Surabaya. Menargetkan kemenangan agar bisa menempel ketat Bali United yang berada di peringkat pertama klasemen sementara, faktanya Persib hanya bisa bermain imbang melawan Skuad Bajul Ijo.

Dengan hasil itu, maka perolehan poin Maung Bandung menjadi baru 67 dari 32 pertandingan. Jumlah poin itu masih minus 2 dibanding Bali United yang nyaman di peringkat pertama klasemen sementara dengan 69 poin, dan baru akan bertanding melawan Madura United, besok Minggu, 20 Maret.

Artinya, jika besok Serdadu Tridatu berhasil mengemas hasil sempurna, maka perolehan poinnya bakal menjadi 72, alias surplus 5 dari Pangeran Biru yang berada di peringkat dua. Dengan hanya menyisakan dua laga sisa, Persib jadi wajib menang di dua laga sisa melawan Persik Kediri dan Barito Putra, sembari berharap keajaiban agar Bali United tergelincir di dua laga terakhirnya melawan Persebaya dan Persik Kediri.

Atau, skenario lebih realistis yang bisa diharapkan Persib adalah Madura United dapat menahan imbang atau bahkan menang melawan Bali United pada pertandingan pekan ke-32 besok. Jika harapan itu terealisasi, maka jarak Persib dan Bali United bakal tetap bertahan 2 poin saja, namun tetap pole position digenggam oleh Rizky Pellu dkk.

Jadi, tetap saja nasib Persib Bandung ke tangga juara berada di tangan Madura United dan Persebaya Surabaya sebagai 'lawan sulit' yang bakal meladeni permainan Bali United di pekan ke-32 dan pekan ke-33. Maka, masih tetap optimistis kah, Bobotoh?