Hasil Liga 1 2023/2024: Persebaya Surabaya Permak Arema FC di Derbi Jatim
Persebaya Surabaya memenangi laga Derbi Jawa Timur kontra Arema FC. (Foto: Twitter/@persebayaupdate)

Bagikan:

SURABAYA - Persebaya Surabaya memenangi laga Derbi Jawa Timur kontra Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, Sabtu, 23 September. Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo menekuk tamunya dengan skor 3-1.

Tuan rumah sudah unggul 1-0 pada menit ke-27. Bruno Moreira berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Arema dalam mengoper bola. Dia menyerobot bola tersebut dan kemudian melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dibendung kiper Arema, Julian Schwarzer.

Persebaya baru bisa menambah keunggulan pada menit tambahan babak pertama. Adalah Dusan Stevanovic yang membuat gawang Arema FC bobol untuk kedua kalinya.

Ze Valente membuat Persebaya kian tak terbendung. Dia mencetak gol ketiga Bajul ijo pada menit ke-50.

Arema FC sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65. Namun gol Dedik Setiawan tak mampu menyelamatkan tim tamu dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Persebaya naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 21 poin.Sementara Arema FC tertahan di posisi ke-16 dengan 10 poin.

Pada pertandingan lain, Persikabo 1973 justru tumbang 2-3 dari lawannya Persik Kediri saat tampil di Stadion Pakansari Bogor. Gol telat dari Anderson pada menit ke90+5 membuat tim tamu pulang dengan tiga poin.

Dua gol Persik lainnya dicetak Muhammad Khanafi (menit ke-42 dan 77). Sedangkan gol persikabo dicetak Yusuf Meilana (bunuh diri) dan Didik Wahyu.