Tak Mau Sebutkan Jumlah, Menpora Pastikan Bonus untuk Piala Thomas 2021 Pekan Depan
Menpora Zainudin Alami (Foto: Ulfa Gusti Utama/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Alami sudah memastikan akan adanya bonus untuk tim bulu tangkis Indonesia yang sukses menjuarai Piala Thomas 2021. Namun, Menpora enggan membeberkan berapa jumlah dana yang akan cair.

Dalam pertemuan daring yang berlangsung Sabtu, 4 Desember Amali mengatakan bahwa ia tak bisa membocorkan berapa total dana yang akan cair untuk para atlet. Sebab, hal itu merupakan masalah sensitif dan terlebih penggelontoran dana ini juga harus dikoordinasikan dengan Kementerian Keuangan jadi semua harus dilakukan secara hati-hati.

"Saya harus berhati-hati karena ini masalah keuangan negara, karena saya tidak mau salah, saya tidak mau itu. Kami juga koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait dengan bonus," ujar Amali.

Lebih lanjut, Menpora mengatakan proses pemberian bonus rencananya berlangsung pekan depan bersamaan dengan penghargaan Satya Lencana untuk lima mantan atlet.

"Penyerahan akan kami rencanakan, kalau tidak Selasa atau Rabu, bersamaan dengan penyerahan Satya Lencana olahraga ada lima orang," ujarnya.

Bapak Presiden (Joko Widodo) sudah menyampaikan Surat Keputusan, mereka (yang diberikan penghargaan) para atlet yang pernah berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan dunia," jelas Amali.

Pernyataan sola pemberian bonus pada tin bulu tangkis Indonesia peraih Piala Thomas 2022 ini disampaikan Menpora setelah muncul desakan dari publik. Bukan cuma itu, sejumlah pemain tim Indonesia, seperti Jonatan Christie dan Fajar Alfian sebelumnya pun sempat mengeluarkan sindiran melalui media sosial terkait bonus yang dijanjikan.