Bonus Juara Piala Thomas 2021 Sebentar Lagi Cair, Menpora: Akan Diserahkan ke Federasi
Foto : Twitter.com/@INABadminton

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bonus untuk tim Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2021.

Menpora mengatakan nantinya bonus diberikan langsung pada federasi, dalam hal ini PBSI. Menpora menjelaskan pemberian bonus tidak diserahkan perorangan.

"Maka kami putuskan Timnas Indonesia setelah berhasil membawa Piala Thomas, kami akan berikan bonus. Tapi kami akan berikan ke federasi karena ini keberhasilan tim," kata Zainudin Amali dalam pertemuan virtual, Sabtu 4 Desember. 

Amali menjelaskan alasan pihaknya memilih memberikan bonus pada federasi bukan pada atletnya secara langsung. Menurut Menpora, hal itu karena PBSI akan lebih cakap soal pembagian karena saat tampil di Piala Thomas 2021 lalu Indonesia hadir sebagai tim bukan perseorangan.

"Bonus itu akan sampaikan ke federasi, bukan orang per orang, biar PBSI yang mengatur sampai ke pelatih dan semua," ucap Menpora.

Bicara bonus pastinya akan berkaitan dengan nominal, tapi pada kesempatan kali ini Menpora enggan menyebut jumlah nominal yang akan dikucurkan pada tim Piala Thomas Indonesia. 

Amali hanya menyebut penyerahan bonus akan digelar bersamaan dengan pemberian Satya Lencana olahraga untuk lima mantan atlet.

"Penyerahan akan kami rencanakan, kalau tidak Selasa atau Rabu, bersamaan dengan penyerahan Satya Lencana olahraga ada 5 orang. Bapak Presiden (Joko Widodo) sudah menyampaikan Surat Keputusan, mereka para atlet yang pernah berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan dunia," ucap Amali.

"Jadi ada bonus, waktunya akan kami informasi lebih lanjut. Soal berapanya nanti akan kami umumkan pada saat penyerahan," sambung dia.