Akhirnya Zinedine Zidane Punya Pekerjaan Baru
Zinedine Zidane.(Foto: Instagram @zidane)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pesepak bola dan pelatih, Zinedine Zidane, akhirnya punya pekerjaan baru. Namun kali ini di luar lapangan hijau.

Ia ditunjuk salah satu tim Formula One (F1), Alpine sebagai brand ambasador (duta). Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram Alpine pada Jumat, 17 Februari.

Mulanya Alpine Team memperkenalkan mobil A523 baru, tapi kemudian tim asal Prancis itu mengejutkan semua orang dengan menunjuk Zidane sebagai duta mereka.

“Kejutan istimewa dari @alpinef1team. Zinedine Zidane diumumkan menjadi duta untuk tim,” tulis akun tersebut.

Penunjukan ini jelas membuat Zidane sangat senang. Dia merasa telah mendapatkan kepercayaan luar biasa dari Alpine F1 Team.

“Saya sangat senang berada di sini hari ini dan menghabiskan malam yang menyenangkan bersama Anda. Saya telah melihat hal-hal hebat dan saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini, menjadi bagian dari tim Alpine,” kata Zidane dilansir dari Mirror, Jumat 17 Februari.

Ditunjuknya Zidane sebagai duta besar diharapkan Alpine bisa menambah daya tarik tim mereka sebelum F1 2023 dimulai. Tentu saja itu merupakan strategi yang sangat apik dari tim yang berada di bawah naungan Renault itu.

Mantan pelatih Real Madrid itu juga tak kalah girang. Sebab,  ia bisa bekerja sama dengan tim asal Prancis yang merupakan negara kelahirannya.

Sementara itu, di musim ini Alpine akan diperkuat Pierre Gasly yang baru direkrut dari Alpha Tauri. Ia akan berduet dengan Esteban Ocon untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Fernando Alonso, yang menyebrang ke Aston Martin.

Kehadiran Zidane pun semakin menambah kental darah Prancis di Alpine. Sebab, Gasly dan Ocon juga sama-sama memiliki paspor Prancis.