Penuhi Semua Kriteria CBF, Zinedine Zidane Masuk Kandidat Pelatih Brasil
Zinedine Zidane (Instagram @zidane)

Bagikan:

JAKARTA — Nama legenda dan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ikut masuk dalam daftar kandidat pelatih tim nasional Brasil.

Juru taktik berusia 50 tahun itu disebut memenuhi semua kriteria Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) yang sedang mencari pengganti Tite pasca kampanye Piala Dunia yang mengecewakan.

Sebelumnya, nama Carlo Ancelotti juga disebutkan dalam laporan tentang calon penerus Tite. Namun, ahli taktik Italia itu malah memilih fokus dengan Madrid yang sukses ia antar juara Liga Champions Eropa musim lalu.

"Untuk saat ini, saya merasa bagus di Real Madrid. Kami memiliki banyak tujuan musim ini," kata Ancelotti kepada Radio Anch'io Sport baru-baru ini seperti yang dikutip Marca.

Nama Zidane pun mulai muncul setelah pernyataan yang dikeluarkan Ancelotti. Outlet media Prancis, L'Equipe, mengklaim pemenang Piala Dunia 1998 itu bisa menjadi salah satu kandidat potensial untuk kursi pelatih Brasil.

Seperti diketahui, sosok berkepala plontos itu saat ini sedang tidak punya pekerjaan. Oleh karena itu, ia bisa saja tergiur dengan tawaran yang diajukan oleh CBF.

Meski demikian, pekerjaan di Brasil sangat bergantung pada keputusan yang akan dibuat oleh Didier Deschamps bersama timnas Prancis.

Jika Deschamps mengundurkan diri dari skuat Les Bleus maka Zidane kemungkinan besar akan menerima tawaran dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) untuk menjadi suksesor mantan rekan setimnya itu.

Namun, kemungkinan Deschamps mundur terhitung kecil. Presiden FFF Noel Le Graet sebelumnya sempat mengutarakan ingin mempertahankan sang pelatih hingga Piala Dunia 2030.

"Mengapa tidak 2030? Kami akan menghabiskan waktu bersama untuk berbicara sedikit tentang apa yang terjadi di Qatar dan apa keinginannya serta bagaimana kami mempertimbangkan Piala Eropa 2024," kata dia beberapa hari lalu.

Selain Zidane, Marcelo Gallardo, Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Roberto Martinez, dan Rafa Benitez, juga disebut-sebut sebagai kandidat potensial dalam laporan tersebut.