Demi Timnas Indonesia, Marc Klok Harus Jauh dari Keluarga di Saat Natal: Saya Janji Bawa Pulang Hadiah
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok. (Foto via ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, membidik kemenangan saat menghadapi Brunei Darussalam. Dia akan mempersembahkan kemenangan itu sebagai kado Natal untuk keluarganya.

Timnas Indonesia melakoni pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam, Senin, 26 Desember. Kedua tim akan bertanding di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal ini membuat Klok harus meninggalkan keluarganya di saat perayaan Natal 2022. Dia pun berjanji akan membawa hadiah untuk keluarganya sekembalinya dari Malaysia.

"Tentu bersama keluarga akan menyenangkan. Tapi, saya janji kepada keluarga ketika sampai rumah akan bawa hadiah," kata Klok, seperti dilansir dari Antara, Minggu, 25 Desember.

Seperti diketahui, rombongan timnas bertolak menuju Malaysia pada Sabtu, 24 Desember, dengan menggunakan pesawat carter. Pemain yang merayakan Natal pun terpaksa tak bisa berkumpul dengan keluarga.

Setibanya di Malaysia, pemain juga langsung bersiap diri menjalani latihan resmi di lapangan Stadion Kuala Lumpur, Minggu sore. Pemain terlihat tenang, apalagi pada laga nanti bakal mendapatkan dukungan besar dari suporter timnas.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas," kata mantan pemain Persija Jakarta itu.

Selain Marc Klok, beberapa pemain dan pelatih juga merayakan Natal. Namun mereka tetap bertugas membawa Garuda meraih kemenangan kedua dalam Grup A Piala AFF.

Indonesia terbang ke Malaysia yang menjadi kandang Brunei Darussalam berbekal tiga poin setelah mengalahkan Kamboja 2-1.

Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong itu berada pada posisi tiga klasemen di bawah Thailand dan Filipina, sedangkan Brunei Darussalam berada di dasar klasemen dengan nol poin.