Bersaing dengan Manchester United dan Manchester City, Chelsea Diyakini Ada di Posisi Terdepan dalam Perburuan Declan Rice
Pemain West Ham United, Declan Rice, jadi incaran Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. (Foto: Twitter/@WestHam)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain andalan West Ham United, Declan Rice, kini jadi buruan raksasa Premier League Inggris. Pemain jebolan akademi Chelsea itu jadi komiditi yang punya daya tarik di bursa transfer pemain Januari nanti.

Ada tiga klub raksasa yang dikabarkan tertarik memboyong pemain timnas Inggris itu. Ada Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

Namun, kabarnya, Chelsea berada pada posisi terdepan untuk mendatangkan Declan Rice, demikian laporan dari laman The Athletic.

Rice sudah menolak memperpanjang kontrak dengan West Ham. Itu artinya, kapten The Hammers itu akan berstatus free tranfers pada musim panas tahun depan.

Pihak klub tentu tak ingin kehilangan pemain andalannya itu dengan percuma. Mereka bisa saja melepasnya pada Januari nanti dengan harga yang masuk akal.

Rice sendiri sudah menyatakan sangat ingin bertanding dalam Liga Champions. Itu bisa dia wujudkan jika bergabung Chelsea atau City.

"Seratus persen, saya ingin bermain di Liga Champions. Selama dua atau tiga tahun terakhir, saya sudah mengatakan hal itu," kata Rice.

“Saya telah bermain konsisten bagus untuk klub saya dan saya merasa sangat ingin lebih maju lagi. Saya melihat teman-teman saya di sini bermain di Liga Champions dan meraih trofi besar," sambung Rice.

Meski demikian, MU tak akan menyerah begitu saja. Demikian juga dengan City yang siap berusaha keras mengalahkan Chelsea demi pemain muda yang dianggap sebagai gelandang paling modern di Inggris tersebut.

Terkait