Astra Honda Racing Team Perkenalkan Skuad, Veda Ega Bakal Turun di 2 Ajang Sekaligus
Susunan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2023. (Foto: AHM)

Bagikan:

JAKARTA - Astra Honda Racing Team (AHRT) telah merilis susunan pebalap untuk mengarungi musim 2023. Ada satu nama yang akan jadi perhatian.

Dia adalah Veda Ega Pratama. Pebalap muda satu ini akan tetap jadi andalan AHRT di ajang Asia Talent Cup. Dia diharapkan bisa melebihi pencapaiannya musim lalu di ATC 2022, di mana dia sukses menempati posisi ketiga klasemen akhir.

Di ajang ATC, AHRT akan menurunkan dua pebalap lain selain Veda. Mereka adalah Reykat Fadillah dan Chessy Meilandri.

Selain di ATC, Veda juga bakal mengarungi Asia Road Racing Championship 2023 dengan penggawa baru. Dia dipromosikan untuk tampil di kelas Asia Production 250.

"Saya bersyukur kembali mendapat kepercayaan dari AHM untuk bersaing di ajang ATC dan mendapatkan kesempatan balap di ARRC," ujar Veda saat perkenalan tim di ajang IIMS 2023 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Kamis, 16 Februari.

"Tentu saya harus semakin menyiapkan diri, beradaptasi dan juga terus berlatih baik dari sisi fisik, mental, maupun keterampilan balap, dimana saya akan menggunakan dua motor yang berbeda pada ajang balap yang berbeda," lanjutnya.

Pada ARRC kelas AP 250, Veda akan ditemani seniornya, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus. Keduanya punya misi yang sama, membawa kembali trofi juara kelas AP250 dengan CBR250RR.

Sementara untuk kelas Supersport (SS) 600, AHRT bakal diwakili M. Adenanta Putra yang musim lalu menampilkan performa impresif pada kelas AP 250. Dia akan berduet dengan mantan juara AP 250, Gerry Salim, pebalap yang punya banyak pengalaman di berbagai kancah balap hingga Eropa.

Sedangkan sang kampiun ARRC kelas SS600 musim balap 2022, Andi Farid Izdihar, tahun ini akan naik kelas. Dia bakal bertarung di level Superbike (ASB) 1000 bersama Honda Asia Dream Racing.

Persaingan balap di benua Asia juga akan diramaikan performa pebalap muda bertalenta binaan AHM lainnya, yakni Decksa Almer Alfarezel dan Muhamad Kiandra Ramadhipa. Keduanya siap tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R.

Sementara untuk menuju persaingan balap di benua Eropa, Fadillah Arbi Aditama tetap diplot di ajang FIM JuniorGP World Championship. Musim lalu, dia meraih hasil yang cukup memuaskan meskipun belum bisa bicara banyak.

Beralih ke lintasan balap trek tanah, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama M. Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan. Pada tahun ini, Delvintor tidak hanya bersaing pada ajang National Motocross Championship kelas MX2.

Adel, sapaan akrab dari Delvintor, akan bersaing pada 10 putaran FIM Motocross World Championship di kelas MX2 yang dilaksanakan di Eropa yakni Italia, Portugal, Spanyol, Perancis, Republik Ceko, Belgia, Swedia, dan Belanda, serta dua putaran di Indonesia.

Nuzul Ramzidan yang tahun lalu meraih gelar posisi ketiga terbaik pada ajang National Motocross Championship 2022 di kelas MX2, akan kembali bersaing di ajang yang sama di musim ini.

"Kami akan terus mendampingi talenta-talenta balap Tanah Air dalam mengharumkan bangsa di ranah balap dunia. Semoga hal ini pun dapat menginspirasi generasi muda lainnya dalam berjuang menggapai mimpi," ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.