Prediksi Leg 1 Playoff 16 Besar Liga Europa Barcelona vs Manchester United di Liga Europa: Jadi Milik Blaugrana?
Barcelona akan menjamu Manchester United di leg pertama playoff 16 besar Liga Europa. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona akan menjamu Manchester United pada Jumat, 17 Februari pukul 00.45 WIB dalam leg pertama babak playoff 16 besar Liga Europa 2022/2023. Tampil di Stadion Camp Nou, Blaugrana lebih diunggulkan ketimbang tim tamu.

Barcelona lebih dijagokan karena unggul head to head dari klub asal Premier League Inggris tersebut. Sejauh ini tuan rumah sudah mencatatkan enam kemenangan, sementara kubu Setan Merah baru menang tiga kali.

Dalam empat pertemuan terakhir dengan MU, Blaugrana selalu memetik kemenangan. Perjumpaan kedua tim terjadi di Camp Nou pada Liga Champions 2019, ketika itu Los Cules menang 3-0 lewat brace Lionel Messi dan Philippe Coutinho.

Dengan agenda dini hari nanti yang bakal digelar di Camp Nou, Barcelona juga dapat keuntungan lebih. Pasalnya tim asuhan Xavi Hernandez itu tengah moncer kala laga kandang.

Dalam lima pertandingan terakhir, tuan rumah tak pernah menelan kekalahan. Terbukti dengan catatan empat kali menang dan sekali imbang.

Meski punya keunggulan untuk menang di kandang, tapi Barcelona tak boleh lengah. Pasalnya, tim asuhan Erik Ten Hag itu mulai menjajaki kompetisi denga hasil positif.

Setelah dikalahkan Real Sociedad, MU kemudian berhasil menang dalam lima laga berikutnya. Setan Merah dua kali menang atas Sheriff, dua kali menang atas Omonia Nicosia dan sekali atas Sociedad.

Tak sekadar menang, MU juga mampu meraih clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Di laga tandang, MU juga belum pernah kalah dari lawannya.

Sayang, Setan Merah tidak diperkuat pemain sayap Antony, penyerang Anthony Martial, dan gelandang Scott McTominay pada laga di Catalunya nanti. Mereka absen karena alasan kebugaran.

Selain kehilangan tiga pemain itu karena cedera, Manchester United juga tidak diperkuat bek tengah, Lisandro Martinez, dan gelandang Marcel Sabitzer karena skorsing.

Jadwal Barcelona vs Manchester United

Liga Europa 2022/2023, Jumat 17 Februari

Stadion Camp Nou

Kick Off 00.45 WIB

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; Pedri, De Jong, Kessie; Raphinha, Lewandowski, Gavi.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane, Shaw, Malacia; Casemiro, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Weghorst.