Lompatan Napoli ke Empat Besar Usai Kalahkan Salernitana
Striker Giacomo Raspadori membawa Napoli menang atas Salernitana dan naik ke peringkat empat klasemen. (Twitter @sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Napoli langsung melompat ke posisi empat setelah menaklukkan Salernitana 2-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Arechi, Sabtu, 4 November malam WIB. Ini menjadikan persaingan di zona Liga Champions kian panas.

Napoli melakukan start buruk sehingga mengalami kesulitan masuk empat besar. Namun The Partenopei secara perlahan memperbaiki posisi.

Di tengah kabar pemecatan pelatih Rudi Garcia, Napoli akhirnya bisa menembus zona Liga Champions.

Kemenangan atas Salernitana menjadikan sang juara bertahan Liga Italia ini mengantungi poin 21. Unggul dua poin dari Atalanta yang turun ke peringkat lima.

Kini, Napoli bisa bersaing dengan tim-tim di atasnya. Apalagi, mereka hanya tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen Inter Milan.

Namun, posisi Napoli tetap tak nyaman. Atalanta berpeluang menggesernya bila menang lawan Inter. Begitu pula AC Milan dan Juventus bakal menjauh bila memenangkan laga mereka.

Sementara Salernitana kian terbenam di dasar klasemen. Dengan memiliki empat poin tanpa pernah menang, Salernitana yang kini ditangani pelatih anyar Filippo Inzaghi terancam turun kasta ke Serie B.

Di laga itu, Napoli belum diperkuat striker andalan Victor Osimhen yang masih cedera. Sementara Natan absen karena suspended.

Tanpa mereka, Napoli masih terlalu kuat bagi tuan rumah. Bek Lorenzo Pirola sudah mengancam gawang Salernitana di menit-menit awal. Beruntung sundulannya masih bisa ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Namun striker Giacomo Raspadori tak melakukan kesalahan saat membobol gawang Salernitana di menit 13. Berawal dari Stanislav Lobotka yang melakukan intersep dan kemudian melepaskan umpan kepada Raspadori.

Dirinya berhasil lolos dari jebakan offside sebelum membobol gawang Salernitana. Skor menjadi 1-0 untuk Napoli.

Tidak ada lagi gol yang tercipta meski Napoli memiliki sejumlah peluang bagus. Sayangnya, peluang tersebut, salah satunya dari Matteo Politano masih bisa ditepis kiper Guillermo Ochoa.

Di babak kedua, Napoli tetap bermain agresif menghadapi tuan rumah yang hanya bisa fokus pada pertahanan. Di menit 49, Politano nyaris mencetak gol. Namun usahanya masih gagal.

Napoli akhirnya berhasil memperbesar keunggulan melalui Eljif Elmas di menit 82. Dirinya menyambut umpan Mathias Olivera untuk membobol gawang tuan rumah. Skor 2-0 untuk Napoli yang bertahan sampai akhir laga.