Bagikan:

JAKARTA - Napoli secara dramatis meraih kemenangan 2-1 atas Salernitana di pertandingan Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu 13 Januari malam WIB. Gol yang menentukan kemenangan Napoli dicetak di menit terakhir.

Napoi sudah hampir putus asa menghdapi pertahanan kokoh Salernitana. Meski berada di dasar klasemen, namun Salernitana mampu memberi perlawanan ketat.

Di laga itu, bahkan, Salernitana unggul lebih dulu. Namun Napoli mampu mengejar ketinggalan dan kemudian berbalik memenangkan pertandingan itu.

Kemenangan itu langsung mengantarkan I Partenopei ke peringkat enam dengan poin 31. Mereka hanya terpaut dua poin dari Fiorentina yang menduduki posisi empat.

Sementara, Salernitana gagal memperbaiki posisinya. Tim asuhan Filippo Inzaghi tetap menduduki dasar klasemen dengan poin 12.

Di pertandingan itu, Napoli terlambat panas. Sebaliknya, Salernitana sempat memberi tekanan pada menit-menit awal pertandingan.

Hasilnya, tim tamu mampu menjebol gawang Napoli melalui Antonio Candreva di menit 29. Gol berawal dari umpan Domagoj Bradaric yang diterima Candreva.

Dari luar kotak penalti, dia kemudian melepaskan tendangan keras yang menaklukkan kiper Pierluigi Gollini. Skor 1-0 untuk Salernitana.

Napoli harus menunggu sampai menjelang babak pertama usai untuk menyamakan kedudukan. Gol tuan rumah dicetak dari titik penalti.

Penalti diberikan setelah bek Federico Fazio dinilai menjatuhkan pemain depan Giovanni Simeone di kotak terlarang. Wasit sempat meninjau insiden itu lewat VAR dan kemudian memutuskan penalti.

Striker Matteo Politano sukses menuntaskan penalti. Kiper Guillermo Ochoa sesungguhnya bisa menebak arah bola dan nyaris menjangkau bola. Namun bola tetap meluncur ke gawang. Skor berubah 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Napoli bermain lebih agresif. Hanya serangan mereka tak membuahkan hasil. Begitu pula Salernitana beberapa kali mengancam gawang tuan rumah.

Napoli mendapat peluang melalui Giovanni Di Lorenzo di menit 66. Sayangnya, sundulan dia masih melebar.

Saat memasuki injury time, pertandingan diperkiakan berakhir imbang. Pasalnya, serangan Gli Azurri selalu menemui kebuntuan.

Namun kesabaran pasukan Walter Mazzarri membuahkan hasil. Lewat sebuah serangan, Napoli akhirnya bisa membobol gawang Salernitana di menit 90+6.

Gol berawal dari assist Diego Demme yang dituntaskan dengan baik oleh Amir Rrahmani. Skor menjadi 2-1 untuk Napoli. Tak lama kemudian peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Napoli butuh gol di menit terakhir untuk memenangkan pertandingan lawan Salernitana di Serie A Italia.