Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2023/2024
Juara bertahan Liga Champions Manchester City bertemu Real Madrid di babak perempat final. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Laga besar tersaji di perempat final Liga Champions 2023/2024. Juara bertahan Manchester City bertemu lawan tangguh Real Madrid. Lalu, Arsenal menantang tim favorit lainnya, Bayern Munchen.

Undian babak perempat final Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat, 15 Maret 2024. Pada babak tersebut, bertemu tim-tim elite Eropa yang memang layak berlaga di delapan besar.

Hasil undian tidak ada yang mempertemukan tim-tim dari satu liga. Namun, sorotan hasil drawing mengarah kepada Man City yang berstatus juara bertahan.

Manajer Pep Guardiola yang menangani Man City bakal bertemu Real Madrid. Ini menjadi big match paling menarik sekaligus ulangan semifinal musim lalu.

Pasalnya, Man City berambisi mempertahankan trofi Si Kuping Lebar sekaligus membuka peluang meraih treble untuk kali kedua. Sementara Madrid ingin meraih trofi ke-15 kalinya. Los Blancos masih mencatat rekor paling banyak memenangi Liga Champions.

Madrid bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama yang digelar pada 9/10 April 2024. Selanjutnya, mereka menyambangi markas Man City di Etihad pada 16/17 April 2024.

Tim lain dari Liga Inggris, Arsenal, juga bertemu lawan berat, yaitu Bayern Munchen. FC Hollywood berharap meraih trofi Liga Champions setelah gagal di Bundesliga 2023/2024.

Duel itu mengantarkan striker Bayern, Harry Kane, melakukan reuni dengan klub Liga Inggris. Tim yang lolos akan bertemu pemenang Madrid vs Man City di semfinal.

Sementara itu, Atletico Madrid, runner-up tiga kali, berhadapan dengan Borussia Dortmund yang pernah menjadi juara pada edisi 1997.

Terakhir, Paris Saint-Germain yang berambisi meraih trofi untuk kali pertama akan menghadapi juara Liga Champions lima kali, Barcelona.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Arsenal vs Bayern Munchen

Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Real Madrid vs Manchester City

Paris Saint-Germain vs Barcelona

*Tim tuan rumah leg pertama disebut di awal.