Hasil All England 2024: Gregoria Tumbang Lawan Yamaguchi
Gregoria Mariska Tunjung terhenti di perepat final All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menelan kekalahan dramatis melawan Akane Yamaguchi di perempat final All England 2024.

Gregoria dipaksa menyerah dengan skor 10-21, 22-20, dan 18-21 dari tunggal putri andalan Jepang tersebut di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat, 15 Maret 2024, petang WIB.

Pada gim pertama, Gregoria mendapat kesempatan untuk menghasilkan dua angka beruntun. Namun, Yamaguchi bangkit dan mencetak sebanyak 12 angka berturut-turut.

Gregoria lalu membalas dengan menghasilkan lima poin untuk memangkas jarak. Meski demikian, duta Jepang yang pernah menempati peringkat satu dunia tersebut tidak bisa dibendung lagi setelahnya.

Pertandingan gim kedua berjalan jauh lebih sengit. Gregoria sempat tertinggal tipis 8-9 sebelum menghasilkan lima angka untuk mengungguli lawannya 13-9.

Setelah itu, laju Gregoria sempat dikejar oleh Yamaguchi yang bangkit dan balik memimpin 20-18. Dalam posisi itu tunggal putri andalan Indonesia ini tidak menyerah.

Dia bisa bangkit menghasilkan empat angka beruntun untuk memaksa mantan juara dunia berusia 26 tahun tersebut memainkan gim penentuan.

Pada gim terakhir, kedua pebulu tangkis kembali mempertontonkan laga alot. Kejar-mengejar angka tersaji sejak awal sampai Gregoria memimpin keunggulan tipis satu poin saja di interval.

Setelah rehat, Gregoria terus mengeluarkan semua kemampuan dan memimpin 15-12. Sayangnya, setelah itu Yamaguchi bangkit dan memaksa pebulu tangkis asal Wonogiri angkat koper.

Kekalahan ini semakin menegaskan dominasi Yamaguchi atas Gregoria. Ini adalah kemenangan ke-14 dia dari total 18 pertemuan dengan Gregoria.