Bersyukur Terhenti di Semifinal, Gregoria Mariska Mengaku Masih Banyak yang Kurang
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Langkah Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Masters 2022 terhenti di babak semifinal. Tunggal putri Indonesia itu harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, An Se-young dalam rubber game 18-21, 21-13, 8-21, Sabtu, 9 Juli.

Gregoria bersyukur bisa melangkah sejauh ini setelah bertahun-tahun lebih banyak tumbang di babak pertama dan kedua. Meski sudah menginjak semifinal, dia mengaku masih banyak yang harus diperbaiki terutama mental dan pikiran.

"Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di gim ketiga," kata Gregoria, seperti dilansir dari Antara.

Gregoria kemudian tak menampik pencapaiannya di dua turnamen di Malaysia memberinya tambahan percaya diri. Namun, itu tak membuatnya berpuas diri.

"Saya tidak mau memikirkan yang sudah terjadi hari ini, semuanya saya ambil pelajarannya saja. Saya tidak mau berpuas diri dengan masuk semifinal," katanya.

"Saya mau mulai dari nol di pertandingan depan dan coba pertahankan pola yang nyaman. Puji Tuhan di sini memang sudah mulai enak," lanjut Gregoria Mariska.

Gregoria sebenarnya bermain cukup apik dibandingkan saat pertemuan pertama di All England 2022 Maret lalu. Ia mampu mengimbangi permainan An, bahkan beberapa kali membuat lawan kerepotan.

Usai kalah di gim pertama, Gregoria mampu bangkit di gim kedua. Namun di gim ketiga, Gregoria kurang konsisten dalam meladeni perlawanan An sehingga tertinggal jauh dan tidak mampu lagi mengejar.

"Di gim ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi saya tidak bisa lepas dari tekanan," tutur Gregoria Mariska.