Malaysia Masters 2022: Chico Menangi Laga Sengit Lawan China, Gregoria Gugur di Semifinal
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo sukses mengamankan tiket ke final Malaysia Masters 2022. Hasil ini diraih setelah mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu.

Pada pertemuan di Axiata Arena, Malaysia pada Sabtu, 9 Juli siang, Chiho mesti berjuang keras untuk menang. Perjuangannya selama 1 jam 27 menit akhirnya berbuah manis karena tunggal putra Indonesia itu menutup permainan tiga gim dengan skor 20-22, 23-22 dan 21-19.

Pada gim pertama Chico tertinggal dari Lu Guang Zu yang sejak awal tampil luar biasa. Lu Guang Zu unggul di Interval pertama 11-9. Upaya Chico mengejar belum maksimal karena di akhir babak pertama ia kalah 20-22.

Pada gim kedua giliran Chico berupaya membalikan keadaan. Usahanya mencuri poin awal berjalan mulus karena interval kedua jadi miliknya dengan skor 11-9. Setelah jeda, Chico terus melesat dan bisa mengamankan kemenangan 23-21.

Hasil ini memaksa Chico dan Lu Guang Zu melanjutkan pertarungan ke rubber game untuk menentukan kemenangan. Penampilan keduanya sama-sama menekan dan membuat persaingan berlangsung alot.

Namun Chico yang tampil tenang mampu mengungguli tiap poin yang berusaha dicuri Guang Zu. Setelah unggul 11-8 di interval ketiga, Chico terus menjauh dan akhirnya memastikan kemenangan 21-19 untuk melaju ke final.

Chico menjadi wakil Indonesia pertama yang mengantongi tiket ke final. Sebab sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung yang tampil lebih dulu malah tereleminasi di babak semifinal.

Gregoria gagal mengamankan tiket ke final setelah bersua dengan wakil Korea Selatan unggulan ketiga, An Se Young. Tampil dalam tiga gim, perjuangan Gregoria dikandaskan An Se Young yang menutup laga dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-8.