Resmi! Tottenham Datangkan Lenglet dari Barcelona dengan Status Pinjaman
Pemain pinjaman Tottenham Hotspur dari Barcelona, Clement Lenglet. (Foto: Instagram.com/@spursofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspurs resmi mendatangkan Clement Lenglet dari Barcelona. Klub Premier League tersebut memboyong bek asal Perancis itu dengan status pinjaman untuk musim ini.

Dikutip dari Sky Sport, Tottenham meminjam Lenglet dari Blaugrana dengan durasi satu musim penuh. Di klub barunya ini, Lenglet juga bersedia menerima pemotongan gaji dari yang sebelumnya ia terima di Barcelona.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Clement Lenglet dengan pinjaman selama satu musim dari Barcelona,” tulis Spurs di akun Instagram mereka.

Lenglet menjadi pemain baru kelima yang didatangkan ke Spurs di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya tim asuhan Antonio Conte sudah memboyong kiper Fraser Forster, Ivan Perisic, gelandang Yves Bissouma dan penyerang Richarlison.

Kehadiran Lenglet langsung dimanfaatkan Spurs dengan memboyongnya dalam tur pra musim yang akan berlangsung di Korea Selatan mulai Sabtu, 9 Juli. Lenglet diharap bisa menjadi tambahan kekuatan lini belakang Spurs.

Pasalnya saat di Barcelona pada musim lalu, Lenglet tercatat tampil pada 27 pertandingan bersama Blaugrana di berbagai ajang. Dari kesempatan itu menorehkan satu assist dari total 1.235 menit bermain.

Lenglet kemudian rela dilepas Barcelona ke Spurs sebagai pemain pinjaman karena ia tercatat lebih banyak menghuni bangku cadangan dan bermain sebagai pemain pengganti musim lalu.