Tak Sanggup Bayar Wolves Rp546 Miliar, Barcelona Buka Pintu Tottenham Rekrut Adama Traore
Adama Traore (Instagram @adamatrd37)

Bagikan:

JAKARTA – Keinginan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan jasa Adama Traore kemungkinan bisa terwujud musim panas ini. Hal ini karena masalah keuangan yang dihadapi Barcelona.

Spekulasi itu disampaikan jurnalis Pete O'Rourke. Ia menyebut, masalah finansial yang dihadapi Blaugrana belakangan ini membuat mereka kesulitan memenuhi harga yang diminta Wolverhampton Wanderers selaku pemilik Traore.

"Itu [masalah keuangan] bisa membuka pintu bagi Tottenham untuk kembali membujuk Traore. Mereka mengira mereka mungkin mendapatkannya pada bulan Januari. Mereka cukup berharap kesepakatan bisa dilakukan sebelum Barcelona datang dan memikat Traore kembali ke Nou Camp," kata O'Rourke dikutip Give Me Sport.

Spurs sebenarnya sudah dikaitkan dengan Traore dalam dua jendela transfer terakhir. Hanya saja, pemain 26 tahun itu lebih memilih pindah ke Barcelona pada Januari lalu sebagai pemain pinjaman hingga ujung musim ini.

Barcelona memiliki opsi untuk mengontrak jebolan La Masia itu secara permanen pada akhir masa pinjaman. Raksasa La Liga itu diwajibkan membayar 29 juta poundsterling atau Rp546 miliar jika mengambil opsi tersebut.

Namun, presiden klub Joan Laporta telah mengakui bahwa mereka mungkin tidak memiliki dana untuk membayar harga yang diminta Wolves. Ini artinya masa tinggal Traore di Nou Camp bisa jadi hanya sebentar saja.

Laporta telah mengungkap, Barcelona akan membuat keputusan final tentang apakah mereka akan mengontrak Traore secara permanen atau tidak pada saat musim berakhir nanti.

Jika Traore bersedia bergabung ke Tottenham, itu berarti ia juga bersedia bermain sebagai bek sayap dalam formasi 3-4-3 Antonio Conte. Pelatih Italia itu menuntut banyak dari bek sayapnya, tetapi baik Emerson Royal maupun Matt Doherty, tidak terlalu meyakinkan di sayap kanan musim ini.

Untuk itu, Traore hampir pasti lebih cocok untuk peran ini. Namun, saat di Barcelona ia bermain jauh lebih tinggi sebagai pemain sayap dan sukses menyumbang empat assist sejauh ini.

Dengan demikian, Traore hanya akan menjadi surplus jika ia hanya mau bermain sesuai perannya di Barcelona saat gabung Tottenham nanti. Pasalnya saat ini Spurs sudah punya Dejan Kulusevski, Lucas Moura dan Steven Bergwijn, yang semuanya bisa menutupi sayap kanan.

FOTO/INSTAGRAM @adamatrd37