Persikabo 1973 Bungkam Madura United, Dimas Drajad Disebut Warganet Layak Masuk Timnas Indonesia
Pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad, dinilai layak masuk Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @liga1match)

Bagikan:

JAKARTA - Persikabo 1973 merebut kemenangan pada laga terakhir Liga 1 Indonesia kontra Madura United, Selasa, 30 Maret. Sempat tertinggal dari menit pertama, Persikabo bangkit dan menang 2-1.

Madura United sebenarnya mencetak gol cepat, yakni menit pertama, lewat aksi Hugo Gomes. Namun, Persikabo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Dimas Drajad pada menit ke-36.

Pada menit ke-42, giliran Aleksandar Rakic yang membobol gawang Madura United. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Dalam laga ini, Dimas Drajad yang bertindak sebagai kapten tim, mendapat sorotan. Golnya terbilang luar biasa. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola tak mampu dihalau kiper Madura United.

Dilansir dari situs resmi Liga 1 Indonesia, Dimas Drajad sudah mencetak 11 gol musim ini. Selain itu, dia juga mencatatkan lima assist untuk Persikabo.

Catatan apik ini membuat Dimas Drajad dinilai warganet layak mengisi tempat di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Bahkan, ada yang menyarankan mantan pemain PSMS Medan ini untuk diboyong ke SEA Games 2021.

"Gas lah ini Dimas, coba dibawa ke SEA Games," tulis akun @bern_ard.**** di Instagram resmi Liga 1.

"Bisa nih jajal jadi striker timnas senior," komen akun @idrs_****.

"Plis coach STY panggil Dimas Drajad sama Spaso buat timnas senior," kata akun @werdos****.

"Heran kenapa nih pemain gak dipanggil lagi untuk seleksi timnas," tulis @darmaaljawa****.

Dimas Drajad memang jadi harapan masyarakat Indonesia untuk memiliki striker lokal yang berbahaya. Di tengah gempuran para striker asing, Dimas Drajad mampu membuktikan pemain Indonesia tak kalah garangnya di depan gawang.