PBSI Tarik 8 Ganda Putri dari Orleans Masters 2022, Eng Hian: Apriyani dan Ribka dalam Proses Penyembuhan
Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu. (Foto: Instagram @r.apriyanig)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak delapan pasangan ganda putri Pelatnas PBSI ditarik keikutsertaannya dalam ajang bulutangkis Orleans Masters 2022 yang bergulir mulai Selasa, 29 Maret hingga Minggu, 3 April mendatang.

Pasangan yang ditarik itu adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Lalu ada Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata pelatih ganda putri Eng Hian di keterangan resmi.

Sementara itu, pasangan lain yang ditarik merupakan pasangan-pasangan yang masuk dalam program turnamen back to back pelatih.

Termasuk dalam program itu, yakni Polish International Challenge. Namun karena situasi tidak aman, PBSI pun memutuskan tidak mengikuti turnamen di Polandia tersebut.

Hal ini membuat tim pelatih merasa sebaiknya tidak perlu jika hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performa.

Eng Hian menjelaskan, pemain-pemain muda ini peringkatnya masih di atas top 100. Jadi perlu turnamen yang sifatnya back to back. Oleh karena itu, ia sudah membuat program turnamen untuk mereka di bulan Juni nanti.

"Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang rankingnya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang," ujar Eng Hian.

Selain pasangan ganda putri, pasangan ganda putra Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga mundur dengan alasan yang kurang lebih sama. Sementara, Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih harus pemulihan pasca terpapar virus COVID-19.

Berikut daftar pemain Pelatnas PBSI di ajang Orleans Masters 2022:

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Christian Adinata

Tunggal Putri:

Putri Kusuma Wardani

Ganda Campuran:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow