Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen di ajang Malaysia Open dan India Open 2024.

Pelatih Eng Hian mengatakan bahwa pemulihan cedera yang dialami oleh Apriyani menjadi alasan pasangan ini menarik diri dari dua turnamen bergengsi tersebut.

"Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI dalam hal ini adalah Prof. Nicolaas C. Budhiparama bahwa memang lebih baik memberikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani dalam proses pemulihan cedera betisnya," ungkap Eng Hian dalam keterangan.

"Jadi, saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di Malaysia dan India Open 2024 pekan depan," tambah dia.

Kondisi Apri sebenarnya memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. Namun, ia masih memerlukan waktu untuk benar-benar siap bertanding.

"Kondisi Apri cukup bagus, tapi kami mau lihat 10 hari ke depan lagi. Kami mau dia benar-benar siap 100 persen baru kembali bertanding."

"Mengenai Race to Olympics, biar kami di tim kepelatihan yang memikirkannya. Dia hanya perlu fokus di penyembuhan," ujar Eng Hian.

Selain Apri/Fadia, pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari juga dipastikan mundur. Pasangan ini menarik diri karen Ribka masih sakit.

"Ribka ada sakit dan sampai hari ini belum bisa kembali latihan. Jadi, saya juga menarik Ribka/Lanny dari Malaysia Open 2024," kata Eng Eng Hian.

Malaysia Open 2024 akan digelar pada 9-14 Januari 2024, sementara India Open 2024 akan berlangsung dari 16-21 Januari 2024.