Bagikan:

JAKARTA – Awal dramatis dihadapi oleh pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama Indonesia Open 2024.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu harus menghadapi rubber game dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-14 melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai untuk mendapat tiket ke babak kedua, Selasa, 4 Juni 2024.

Apriyani mengatakan bahwa mereka sempat kecolongan gim kedua karena bermain kurang sabar. Persoalan itu membuat mereka pun kehilangan pola permainan.

"Kemudian di gim ketiga kami mengubah pola permainan, lebih tenang, dan fokus. Lawan mereka harus sabar. Mereka sangat ulet," ujar Apri usai laga.

Kemenangan ini kian mempertegas dominasi Apri/Fadia atas pasangan Thailand tersebut. Pada empat pertemuan sebelumnya, mereka unggul rekor menang-kalah 3-1.

Tiga kemenangan yang didapat sebelum Indonesia Open 2024 diperoleh beruntun dalam tiga turnamen teraktual.

Artinya, hasil di babak pertama Indonesia Open 2024 ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang diperoleh oleh Apri/Fadia atas Jongkolphan/Rawinda.

Pada babak kedua nanti, Apri/Fadia akan bertemu pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Ini akan menjadi bentrok keenam antara kedua pasangan.

"Kami akan mempelajari permainan mereka. Utamanya kami harus menyiapkan diri kami sendiri. Emosional, pikiran, dan pemulihan terlebih dahulu. Besok kami absen dulu, kami siapkan di latihan," ujar Apri.

Apri/Fadia merupakan wakil keempat Indonesia yang lolos ke babak kedua Indonesia Open 2024 hari ini. Tiga tiket sebelumnya didapat oleh satu tunggal putri dan dua ganda campuran.