Bagikan:

JAKARTA – Empat wakil Indonesia akan memulai awal yang berat bertemu para unggulan di babak pertama Perancis Open 2024.

Turnamen Super 750 BWF ini mulai bergulir pada Selasa, 5 Maret 2024, sampai Minggu, 10 Maret 2024. Indonesia total mengirim sebanyak 13 wakil ke ajang bergengsi itu.

Dari jumlah wakil tersebut, sembilan di antaranya terhindar bersua para unggulan. Sementara empat lainnya harus mengawali langkah berat.

Wakil Indonesia pertama yang dipastikan langsung berduel dengan unggulan ialah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Dia akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Jepang, Kodai Naraoka.

Ini akan menjadi ujian berat buat Chico. Terlebih lagi dalam ajang kompetitif sebelumnya, Chico tercatat belum pernah berhadapan dengan Naraoka.

Ujian menghadapi unggulan juga harus dilalui oleh duo ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Keduanya sama-sama bertemu wakil Korea Selatan.

Apri/Fadia akan bersua dengan unggulan ketiga, Kim So-yeong/Kong He-yong. Di atas kertas, Apri/Fadia tercatat masih unggul rekor menang-kalah 2-0.

Dua kemenangan itu terjadi di Malaysia Open 2023 dan Kejuaraan Dunia 2023.

Kemudian, Meilysa/Rachel akan berhadapan dengan unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee So-hee. Ini merupakan pertemuan kompetitif pertama mereka.

Wakil Indonesia terakhir yang juga langsung bentrok dengan unggulan ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ini akan diuji ganda campuran Jepang yang jadi unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Ini akan menjadi pertandingan berat buat Rehan/Lisa. Pasalnya, dalam dua pertemuan sebelumnya melawan Yuta/Arisan, mereka selalu kalah. Dua perjumpaan itu terjadi di Kejuaraan Asia 2022 dan Kejuaraan Dunia 2023.