Harumkan Nama Bangsa, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Raih Juara Swiss Open 2022 Kalahkan Malaysia dan India
Jonatan Christie, juara tunggal Swiss Open 2022 bersama dua atlet Indonesia, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Jonatan Christie menjadi juara tunggal putra Swiss Open 2022 di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu, 27 Maret. Tentunya momen ini menjadi kebanggan bagi Indonesia lantaran putra bangsa kembali menorehkan prestasinya di ajang bergengsi.

Pria yang akrab disapa Jojo itu berhasil mengalahkan wakil India, Prannoy Kumar pada laga final tunggal putra. Jojo hanya butuh dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-18.

Ternyata, prestasi bukan hanya Jojo saja yang mengharumkan nama bangsa. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menjadi juara Swiss Open 2022.

Di lokasi yang sama, kedua wakil Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga melalui dua gim langsung. Fajar/Rian menang melalui gim ketat dengan skor 21-18, 21-19.

Atas kemangan itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan apresiasi kepada Patriot Olahraga Bulu Tangkis Indonesia.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Jonatan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang usaha serta kerja kerasnya menghasilkan prestasi yang membanggakan Indonesia,” kata Marciano, dalam keterangan tertulis, Minggu, 27 maret.

Tak lupa, Ketum KONI Pusat sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut mendukung atlet meraih prestasinya.

“Usaha dan kerja keras para Patriot Olahraga Prestasi, baik itu atlet, pelatih, ofisial dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah berhasil membuat bendera Merah Putih berkibar dengan diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya malam ini. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia bangga, selaku Ketua Umum KONI Pusat saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih,” sambungnya.

Selanjutnya, Ketum KONI Pusat berharap performa atlet Indonesia, dapat konsisten dan bahkan menjadi lebih baik lagi. Ke depan, ia berharap bulu tangkis dapat mempersembahkan lebih banyak prestasi di tingkat internasional, terutama Olimpiade.