Flandy Limpele Resmi Gabung Pelatnas PBSI Jadi Pelatih Ganda Campuran
Flandy Limpele (kedua dari kiri) / Instagram @pb.halimjaya

Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih sektor ganda campuran. Ia akan bergabung dengan pemusatan latihan (Pelatnas) PBSI pada bulan April 2022 ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Rionny Mainaky sudah mengonfirmasi hal itu berapa jam setelah Flandy resmi diumumkan tidak mau memperpanjang kontrak dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada Senin, 28 Maret.

"Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut kedatangan dia dengan gembira," kata Rionny dalam keterangan yang diterima VOI.

Flandy punya rekam jejak sebagai pelatih yang berpengalaman, berkomitmen, serta disiplin. Latar belakangnya ini membuat PBSI memutuskan menunjuknya membantu di Pelatnas.

Selain itu, ia juga sukses mengantar ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Adapun saat menjadi pemain ia mendapat medali perunggu di Olimpiade Athena 2004 bersama rekannya Eng Hian.

"Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008. Pelajaran dan pengalaman itu yang kami harapkan bisa dibagi kepada atlet-atlet kita," tutur Rionny.

Kehadiran Flandy ini diharapkan bisa membantu pelatih Nova Widianto untuk meloloskan dua wakil pasangan ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024. Selain Flandy, PBSI juga mengikat kontrak dengan Namrih Suroto sebagai asisten pelatih ganda putri pratama.