<i>Minions</i> Bakal Hadapi Unggulan Kelima di Perempat Final All England 2022: Rekor Pertemuan 10-0!
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempat final All England 2022. (Foto: Instagram @marcusfernaldig)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus babak perempat final All England 2022. Tiket ini diraih setelah pasangan unggalan pertama itu mengandaskan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Kevin/Marcus harus berjuang lebih dari satu jam setelah kehilangan set pertama di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Kamis 17 Maret malam WIB, untuk mengantongi tiket babak berikutnya. Minions pun lolos dengan kemenangan 15-21, 21-18, dan 21-18.

”Hari ini lawan bermain sangat bagus dan tidak mudah mati. Beruntung kami bisa menang. Tadi agak sakit pada ankle. Lumayan ganggu, tapi saya coba paksa saja,” kata Marcus dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Di perempat final, pasangan yang akrab disapa Minions ini bakal bersua dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Di atas kertas Kevin/Marcus masih unggul dari unggulan kelima itu dengan rekor 10-0 atas calon lawan mereka.

Kedua pasangan ini terakhir kali bertemu di Indonesia Open pada tahun 2021 lalu. Ketika itu, Minions keluar sebagai pemenang dalam pertarungan dua set langsung.

Selain Kevin/Marcus, ganda Indonesialainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juga sukses melaju ke perempat final. 

Mereka membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam laga rubber gim 24-22, 13-21, 21-17.

"Di gim pertama beruntung kami bisa membalikkan angka ketika mereka gim poin duluan, di gim kedua kami kehilangan tempo dan banyak mati sendiri. Di gim ketiga coba lebih fokus lagi cari poin satu demi satu, berusaha lebih tenang lagi di lapangan," kata Fikri.