Drama Azarenka: Tanpa Bendera karena Invasi Rusia ke Ukraina, Menangis di Tengah Laga dan Kalah
Victoria Azarenka (tangkapan layar video Twitter @tennisworlden)

Bagikan:

JAKARTA - Bayangkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Bayangkan tidak bisa melanjutkan pertandingan dan berakhir dengan air mata. Bayangkan bertanding 'tanpa bendera' karena negara Anda memutuskan untuk mendukung perang.

Ini adalah kisah Victoria Azarenka, No.15 di peringkat WTA, yang kalah dari Elena Rybakina dalam pertandingan di Indian Wells. 

Dimulai dengan hal-hal dasar, poin 3-6 dan 4-6 yang dicatat petenis Belarusia itu lebih baik daripada penampilan finalis terakhirnya di Indian Wells, di mana ia kalah dari Paula Badosa.

Pada posisi 2-2 dan satu servis untuk Azarenka pada servis kedua datanglah hal yang tak terbayangkan: dia melakukan kesalahan ganda, lawan menyamakan kedudukan dan dia menangis.

Bahkan wasit harus turun dari kursinya untuk menanyakan apa yang terjadi, karena tampaknya, bagaimanapun juga, itu bukan masalah fisik atau tenis.

Jelas, pertanyaan muncul dan yang utama dengan 'Vika' adalah apakah itu ada hubungannya dengan situasi pribadinya dan konflik yang terjadi di negara tetangganya.

Azarenka sangat vokal tentang invasi Kremlin ke Ukraina.

"Saya hancur. Saya berharap dan berharap untuk perdamaian dan mengakhiri perang," kata salah satu olahragawan Belarusia terbesar sepanjang masa, Azarenka dikutip Marca, Kamis, 17 Maret.

Dia adalah juara Australia Terbuka dua kali (2012 dan 2013) dan finalis AS Terbuka tiga kali.

Selain itu, dia bermain 'tanpa bendera' di Indian Wells karena veto di Rusia dan Belarusia. Tidak diketahui, untuk saat ini, apakah situasi pribadi ini yang menyebabkan dia kalah dari petenis Kazakhstan Rybakina, karena satu-satunya hal yang dikomentari Vika adalah "maaf". Tidak ada lagi.

Lebih buruk lagi, Azarenka menghapus Instagram dan Twitter setelah pertandingan itu. Tangisan yang tak terkendali itu lebih dari sekadar pertandingan.