Kevin Sanjaya Menyongsong All England 2022 dengan Catatan Apik: Kami Akan Coba Maksimal
Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan persiapan jelang All England 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo terus melakukan persiapan jelang All England 2022. Ia berharap mendapat hasil maksimal sesuai persiapan yang dilakukan.

Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, punya pencapaian apik di turnamen tertua di dunia tersebut. Sejauh ini mereka sudah membawa pulang dua gelar dari ajang berlevel BWF Super 1000 tersebut.

Masing-masing gelar juara itu mereka raih pada 2017 dan 2018 lalu. Gelar pertama mereka peroleh setelah mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen, sedangkan gelar kedua mereka rengkuh usia menekuk pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

"Yang pasti, kita tetap akan mencoba maksimal, memberikan yang terbaik dan semoga hasilnya dapat yang maksimal juga," kata Kevin dalam.keterangan resmi yang diterima VOI.

Kevin dan kawan-kawan saat ini sudah berada di Birmingham. Mereka meninggalkan Jakarta pada Jumat, 11 Maret, dengan pesawat Emirates EK 359 menuju Dubai sebelum melanjutkan penerbangaan ke Inggris.

Setiba di negerinya Ratu Elizabeth itu Kevin dan kawan-kawan pun langsung berlatih ringan di pusat kebugaran. Mereka kemudian berlatih teknik pada Minggu, 13 Maret kemarin.

"Persiapan di Jakarta sudah cukup baik. Hari ini latihan untuk mengembalikan kondisi tubuh saja dan mencari feel pukulan. Adaptasinya nanti kalau sudah latihan di main hall," kata Kevin.

Kejuaraan All England akan berlangsung pada 16-20 Maret. Empat wakil Indonesia dari nomor ganda putra langsung saling berhadapan di babak pertama turnamen berlevel Super 1000 itu.

Pasangan Indonesia yang langsung saling berhadapan satu sama lain di antaranya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan junior mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana versus Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sementara itu, Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan unggulan pertama bakal ditantang wakil Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae.