Marcus Fernaldi Gideon Harus Jalani Operasi, <i>Minions</i> Batal Tampil di Korea Open dan Kejuaraan Asia
Pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Instagram @marcusfernaldig)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, harus naik meja operasi. Tindakan ini dilakukan untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di pergelangan kaki kanan dan kirinya.

Proses ini membuat Marcus dan pasangan mainnya Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari Korea Open 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 5-10 April di kota Suncheon dan Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

"Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan yang diterima.

Marcus harus menjalani operasi setelah berkonsultasi dengan dokter PBSI Nicolaas C. Budhiparama. Pasalnya, tulang kecil itu memberi pengaruh pada penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya.

Marcus/Kevin saat ini masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia. Mereka akan menjadi andalan Indonesia pada bulan Mei nanti di turnamen penting Piala Thomas.

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami," harap Rionny.

Marcus mengatakan bahwa awalnya ia hanya merasakan pergelangan kaki kanan yang sakit. Namun, beberapa hari terakhir pergelangan kaki kiri juga mulai sakit.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," ujar Marcus.