Presiden Jokowi usai Nonton Final Denmark Open 2022: Siapapun Juaranya, Pemenangnya Tetap Indonesia
Presiden Jokowi (Foto: Twitter/@jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan final Denmark Open 2022 yang mempertemukan dua ganda putra Indonesia. Dia mengakui, pertarungan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berjalan seru.

Pada pertandingan itu, pasangan Fajar/Rian keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan pasangan Kevin/Marcus dua gim langsung 21-19, 28-26 di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu, 23 Oktober.

"Laga dua pasangan ganda putra Indonesia di babak final kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2022 tadi malam begitu sengit," kata Jokowi di akun media sosialnya.

"Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selamat! Siapa pun juaranya, pemenangnya tetap Indonesia," lanjutnya.

Gelar ini merupakan yang keempat bagi Fajar/Rian di tahun 2022. Sebelumnya, mereka sudah merebut gelar juara Swiss Open (Super 300), Indonesia Masters (Super 500), dan Malaysia Masters (Super 500).

Prestasi itu belum ditambah dengan tiga runner-up, dengan dua di antaranya dari turnamen level Super 500 Korea Open dan Thailand Open, serta Super 750 Malaysia Open.

"Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di turnamen berikutnya," ujar Fajar.

Sementara itu, Kevin/Marcus mengaku puas dengan penampilan maksimal mereka di final Denmark Open 2022 meski berakhir dengan kekalahan. Menurut Minions, performa mereka di Denmark Open sudah membaik dan mengalami peningkatan dibanding turnamen-turnamen sebelumnya.

"Kami tetap bersyukur. Meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini," kata Marcus.