Warganet +62 Ramai Lakukan Protes, MC Denmark Open 2022 Sebut Kevin/Marcus dan Fajar/Rian dari Malaysia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juarai Denmark Open 2022. (Foto: Twitter.com/@bwfmedia)

Bagikan:

JAKARTA - Master of Ceremony (MC) Denmark Open 2022 menuai protes dari warganet, khususnya orang Indonesia. MC kedapatan salah menyebut negara asal dari Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam seremoni final yang berlangsung Minggu, 23 Oktober.

Dua ganda putra Indonesia itu malah disebut berasal dari Malaysia.

Momen tersebut terjadi ketika MC meminta Fajar/Rian dan Kevin/Marcus naik ke atas podium untuk penyematan medali juara. Saat memanggil nama pertama, MC menyebut Fajar/Rian mewakili Malaysia.

Sontak kejadian ini membuat kedua ganda putra Pelatnas Cipayung itu tampak kebingungan hingga saling tengok. Bukan sekali, MC kembali salah menyebut asal negara ketika Kevin/Marcus juga dipanggil ke atas podium dan lagi-lagi menyebutnya dari Malaysia.

Setelah viral di media sosial, netizen yang kesal dan geram dengan tingkah MC langsung bergerak cepat mengomentari kejadian tersebut. Tak sedikit yang menyebut hal itu mengecewakan.

Bahkan ada yang secara singkat dan jelas menyatakan kejadian itu sebagai hal yang memalukan.

"Ini gelar 750 pertama Fajar/Rian dan kalian salah sebut nama negara asal. Gak bisa diterima ya aku bete banget. Ulang gak tuh podiumnya,” tulis akun @wangt***ng dengan emoji marah.

Kacau banget udah salah sebut negara, gak ada correction, beberapa kali ngomongnya juga kepeleset, pronouncation jelek banget. Kaya kumur2 dan orang ngantuk. What a shame nih MCnya!,” protes pemilik akun @thisisre******aa.

MEMALUKAN,” tulis akun @sobangc***n.

Bukan hanya itu, komentar menohok juga diberikan netizen lain yang menyatakan sang pemandu acara seharusnya bisa melihat bendera Indonesia yang tersemat di jersey yang dikenakan Fajri dan The Minions.

Apalagi, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian dianggap bukan pemain baru di dunia badminton, sehingga netizen menganggap kesalahan tersebut tidak masuk akal.

Maju kau mbak, mana salah sebut dua kali. Riset mbak riset sekelas internasional salah sebut. Masa iya pas nonton di layer segede gaban gak lihat dan gak tau bendera Indonesia di jersey pemain,” celetuk akun @hsn*** sambil mengirim foto Kevin Sanjaya mengenakan jersey dengan bendera Indonesia.

Masa nggak tau sih MD pairs yang selalu disebut2 sepanjang tahun 2022 itu berasal dari mana(?) dan seorang Marcus/Kevin juga gatau asalnya darimana (?) yakali modelan gini jadi MC internasional event. It’s very disappointing for us,” sindir akun @ownmem***.

Sesaat setelah momen tersebut viral, pihak Federasi Badminton Denmark langsung mengoreksi bahwa kedua ganda putra itu merupakan perwakilan Indonesia. Mereka juga menyampaikan permohonan maaf.

"Kepada semua, kami sungguh meminta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentu saja berasal dari INDONESIA! Kami tahu itu. Ini adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda bisa menerima permohonan maaf kami," tulis akun twitter Badminton Denmark.