Kepercayaan Diri Fajar/Rian Meningkat usai Kalahkan Kevin/Marcus di Final Denmark Open 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juarai Denmark Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meraih gelar juara Denmark Open 2022. Mereka mengalahkan rekan senegaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final, Minggu, 23 Oktober.

Kualitas mental dan kepercayaan diri yang tinggi menjadi kunci. Pasangan peringkat keenam BWF itu tak gentar menghadapi Minions.

Fajar/Rian tahu menghadapi Kevin/Marcus tak akan berjalan mudah. Bahkan, pada pertandingan sebelumnya, mereka merasakan bagaimana alotnya bertanding melawan Minions.

"Terlebih kami berlatih bersama," kata Fajar selepas pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

Gelar ini merupakan yang keempat bagi Fajar/Rian di tahun 2022. Sebelumnya, mereka sudah merebut gelar juara Swiss Open (Super 300), Indonesia Masters (Super 500), dan Malaysia Masters (Super 500).

Prestasi itu belum ditambah dengan tiga runner-up, dengan dua di antaranya dari turnamen level Super 500 Korea Open dan Thailand Open, serta Super 750 Malaysia Open.

"Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di turnamen berikutnya," ujar Fajar.

Kemenangan di Denmark Open juga menjadi modal penting untuk ikut bersaing dalam kualifikasi Olimpiade Paris yang akan dimulai tahun depan. Mereka diyakini bakal meramaikan bursa persaingan di turnamen level atas.

"Pastinya gelar juara ini sangat berarti karena tahun depan sudah ada pengumpulan poin untuk Olimpiade," kata Rian.

"Pastinya gelar kami di Denmark Open ini bisa menambah kepercayaan diri dan konsistensi kami berdua. Semoga di tahun depan kami bisa konsisten dan lebih baik lagi," pungkasnya.