Perbasi Bakal Seleksi Pemain untuk Timnas Basket di Tujuh Kota Indonesia
Ilustrasi tim basket (Foto: Pebasi)

Bagikan:

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) bakal membuka seleksi di kalangan remaja. Rencananya seleksi ini akan dilakukan di tujuh kota di Indonesia.

Selain demi menyalurkan hobi, seleksi ini juga diadakan untuk membuka peluang bagi para remaja memperkuat tim nasional basket di pentas-pentas internasional.

"Kami membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk membela Merah Putih di berbagai ajang internasional melalui bola basket. Kami akan datang dan menggelar seleksi dalam waktu dekat," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dalam keterangan resmi.

Seleksi ini akan dinilai oleh pelatih-pelatih berkualitas. Remaja-remaja yang memenuhi kualifikasi akan masuk dalam daftar Perbasi.

Mereka kemudian akan direkrut untuk main dalam satu tim yang diasah dalam pertandingan dengan memperkuat Indonesia Patriots di IBL. Tim ini nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi pemain timnas senior.

"Semua masih dimatangkan. Namun satu yang pasti, PP PERBASI selalu memberikan peluang bagi pemuda Indonesia untuk bela bangsa melalui bola basket. Silakan persiapkan diri kalian dan sambut peluang berharga ini demi kebanggaan membela negara," kata Nirmala.

Tujuh kota tujuan saat ini masih dalam tahap pembahasan. Namun, yang pasti kota-kota tersebut selama ini telah menjadi lumbung lahirnya pemain bola basket nasional.