Jelang MotoGP Mandalika: Francesco Bagnaia Bicara soal Sirkuit, Tantangan dan Fans di Indonesia
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, tak sabar balapan di MotoGP Mandalika. (Foto: Twitter @PeccoBagnaia)

Bagikan:

MANDALIKA - Balapan MotoGP 2022 seri kedua akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret. Pebalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia, menjadi salah satu yang sangat antusias menyambut balapan pertama di Indonesia sejak 25 tahun terakhir.

Bagnaia mengaku, menyukai trek di Sirkuit Mandalika. Dia merasa punya sensasi positif selama tes pramusim pada Februari lalu.

"Saya berharap kondisi grip akan lebih baik dengan aspal baru, tapi secara umum, ini merupakan trek yang bagus untuk karakter motor kami," ujar pebalap asal Italia itu, seperti dilansir GPOne.

"Ini trek yang bagus untuk kami, dengan banyak tikungan yang terkoneksi, tapi Honda dan Yamaha juga cepat (di sini). Pekan ini, bagaimanapun, banyak hal yang akan berubah, ini tak akan diketahui oleh semuanya," lanjutnya.

Seperti diketahui, ada beberapa hal baru yang bakal dihadapi para pebalap saat MotoGP Mandalika. Selain aspal yang baru, para pebalap juga akan menggunakan ban yang berbeda.

"Akan ada ban yang berbeda, dengan pembungkus yang keras dan karet yang sedikit. Kami akan mengerti bagaimana ban ini nantinya, saya pikir akhir pekan ini, akan lebih banyak flying lap untuk kualifikasi, ini sangat penting bersiap untuk balapan," tutur anak didik Valentino Rossi tersebut.

Bagnaia kemudian mengungkapkan, dirinya tak sabar untuk segera balapan di Mandalika. Menurutnya, ini adalah tempat yang Indah dan dipenuhi dengan penggemar yang punya gairah besar.

"Saya tak sabar untuk balapan di Lombok. Ini tempat yang indah, dan ada banyak fans yang tak sabar untuk melihat kami balapan," katanya.

Menurut Bagnaia, fans MotoGP di Indonesia sungguh luar biasa. Hal itu dirasakannya ketika melakoni parade di Jakarta, Rabu, 16 Maret kemarin.

"Saya berlari menjauhi pengawal untuk mengatakan halo kepada fans, mereka punya gairah yang hebat untuk balap motor dan Anda harus menghormati itu," pungkasnya.