Marcus Fernaldi Gideon Fokus Pemulihan, The Minions Mundur dari Tiga Turnamen Asia Tenggara
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. (FOTO/INSTAGRAM @marcusfernaldig)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan absen dari tiga turnamen penting di Asia Tenggara. The Minions terpaksa mundur karena Marcus harus fokus menjalani pemulihan.

Ketiga turnamen yang bakal dilewati ganda terbaik dunia itu adalah Malaysia Open (28 Juni–3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapura Open (12-17 Juli).

”Marcus Fernaldi Gideon fokus pemulihan,” demikian tulis PBSI dalam keterangan di media sosial Instagram mereka.

Marcus sebelumnya comeback pasca operasi di Indonesia Masters dan Indonesia Open bulan ini. Namun, di dua kejuaraan itu, Marcus yang berpasangan dengan Kevin belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Di Indonesia Masters, perjalanan Marcus dan Kevin bisa mencapai semifinal. Sementara di Indonesia Open, The Minions ini langsung terhenti di babak 16 besar.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga dipastikan tidak bisa tampil di tiga turnamen itu.

Yeremia juga masih menjalani pemulihan akibat cedera lutut yang ia alami di Indonesia Open 2022.

Ganda campurannya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso juga harus melewatkan dua turnamen di Malaysia. Pasalnya, Mychelle belum pulih dari cedera pinggang.