Marcus Cedera, Minions Menarik Diri dari Indonesia Open 2023
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar tak menyenangkan menghampiri pencinta bulu tangkis Indonesia, khususnya penggemar dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang dijuluki Minions itu terpaksa absen pada ajang Indonesia Open 2023.

Ganda putra tuan rumah itu harus menarik diri karena Marcus mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan. Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu kembali menepi akibat cedera seusai sebelumnya mengalami masalah pada bagian punggung.

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengungkapkan, cedera yang dialami Marcus sejatinya sudah lama. Namun, baru kali ini cedera itu kembali terasa sakit dan menganggu sang pemain.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri," ungkap pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

"Dalam perjalannya kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi hingga dibalut," lanjutnya.

Herry IP mengatakan, kondisi psikologis kedua atlet sebenarnya sudah mulai membaik meski belum mampu merengkuh gelar juara. Selain itu, komunikasi Minions juga sudah kembali membaik.

"Kami akan berbicara lagi setelah turnamen Indonesia Open 2023. Komunikasi keduanya berjalan dengan sangat baik. Saya melihat di antara keduanya tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Herry IP.

Selain The Minions di sektor ganda putra, dari sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito juga mundur akibat masih mengalami cedera. Pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu masih belum bisa bermain seusai masih menjalani penyembuhan cedera di bagian betis.