Bagikan:

JAKARTA – Tuan rumah mengandalkan 20 wakil di ajang Indonesia Open 2023. Berikut ini daftar wakil Indonesia pada kompetisi yang berlevel Super 1000 BWF tersebut.

Indonesia Open 2023 mulai bergulir Selasa, 13 Juni sampai Minggu, 18 Juni, di Stadion Istora, Senayan, Jakarta. Indonesia bakal berusaha mencari gelar setelah tahun lalu gagal melakukannya.

Nomor ganda putra adalah sektor yang paling banyak mengirim wakil ke ajang ini. Total sebanyak enam wakil, termasuk pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain The Daddies, lima wakil yang akan membela Merah Putih adalah unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Menyusul ganda campuran di tempat kedua yang mengirim lima wakil. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Nomor tunggal putra menyusul dua sektor di atas dengan empat wakil yang akan tampil, yakni Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, serta Anthony Sinisuka Ginting.

Pada sektor ganda putra andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal ditemani oleh pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Adapun tunggal putri berada paling ekor dengan dua wakil. Kedua wakil dari nomor ini adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Berikut ini adalah daftar 20 Wakil tuan rumah di Indonesia Open 2023:

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari