Hasil Indonesia Open 2023: Ginting Berjaya, Wakil Tuan Rumah Bertambah di Babak 16 Besar    
DOKUMENTASI/Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting/ANTARA FOTO/Humas PBSI/foc.

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berjaya di babak 32 besar Indonesia Open 2023 setelah menang atas Vittinghus Hans-Kristian Solberg. Kemenangan Ginting membawanya lolos ke babak 16 besar yang juga diikuti sejumlah wakil Tanah Air lainnya. 

Tampil di lapangan 1 Istora Senayan, Ginting tanpa hambatan berarti untuk menumbangkan wakil Denmark, Rabu, 14 Juni. Tunggal putra unggulan kedua itu bahkan hanya butuh waktu 30 menit untuk memastikan kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-10. 

Penampilan meyakinkan Ginting di babak 32 besar itu justru menjadi momen pahit bagi Vittinghus. Pasalnya Indonesia Open 2023 akan menjadi momen terakhir sang pebulutangkis sebelum memutuskan untuk pensiun. 

Di sisi lain bukan cuma Ginting, tiket lolos ke babak 16 besar Indonesia Open juga diraih wakil Indonesia di sektor ganda. Sebelum Ginting ada ganda putra dan dan putri yang memastikan tempat ke babak 16 besar. 

 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu meraih kemenangan, ganda putra senior ini meraih poin unggul atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. The Daddies menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17.

Ada juga ganda putri yang menyusul ke babak 16 besar, mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Mereka menang dalam dua gim saat menghadapi wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau dengan skor 26-24 dan 21-15.