Chico dan Putri KW Lolos, Indonesia Kirim 8 Wakil ke 16 Besar Taipei Open 2023
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak 16 besar Taipei Open 2023. Dia melaju usai mengalahkan wakil tuan rumah Lu Chia Hung dua gim langsung.

Chico yang merupakan unggulan kedelapan menang dengan skor 21-17 dan 21-6 di Tian-Mu Arena, Rabu, 21 Juni 2021. Dia adalah satu dari delapan wakil yang memastikan diri maju ke babak 16 besar.

Di babak kedua nanti, Chico akan menghadapi Leong Jun Hao. Tunggal putra Malaysia ini mencapai babak 16 besar setelah menang dramatis tiga gim melawan wakil India, Kiran George.

Chico bukanlah satu-satunya tunggal putra yang lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, Tommy Sugiarto sudah terlebih dahulu mengamankan tiket babak kedua ajang berlevel Super 300 BWF ini.

Selanjutnya, Tommy akan berusaha memperpanjang perjalanan di ajang ini dengan melawan wakil India Prannoy H.S yang merupakan unggulan ketiga.

Dari nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, juga berhasil melewati babak pertama. Dia menghentikan perlawanan wakil tuan rumah Chiang Ying Li dua gim langsung, 21-16 dan 21-13.

Selanjutnya, Putri akan menghadapi wakil tuan rumah Huang Ching Ping. Huang sendiri mencapai babak kedua setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Goh Jin Wei.

Selain sektor tunggal, Indonesia juga punya wakil di babak 16 besar pada nomor ganda. Rinciannya dua ganda putri dan tiga ganda campuran.

Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanyo/Lisa Ayu Kusumawati.

Berikut ini adalah daftar delapan wakil Indonesia di babak 16 besar Taiwan Open 2023:

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanyo/Lisa Ayu Kusumawati