Elkan Baggott Berharap Ketularan Cristian Romero setelah Bertukar Jersey saat Timnas Indonesia Vs Argentina
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Foto: Instagram/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengaku sangat senang bisa kesempatan tampil di laga FIFA Matchday kontra Argentina. Bukan cuma itu, Baggott juga semringah karena bisa bertukar jersey dengan idolanya, Cristian Romero.

Momen bertukar jersey antara Baggott dan bek Argentina itu terjadi selepas laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin, 19 Juni malam WIB. Diketahui bahwa Baggott sempat berbincang dengan Romero sebelum bertukar jersey.

Setelah Romero memberi jerseynya pada Baggot, sang bintang juga nampak meminta baju yang dikenakan pemain 20 tahun itu.

Kesempatan ini menjadi momen indah yang membekas bagi Baggott. Pasalnya pemain Cheltenham Town FC itu memang mengidolakan dan menjadikan Romero sebagai teladan dalam karier sepak bolanya.

"Dia sudah terbukti sebagai bek tengah di Liga Inggris yang sangat bagus," ucap Baggott seusai laga.

Baggott berharap bisa menjadi sosok bek tangguh seperti Romero. Dia juga ingin berkesempatan tampil di Premier League Inggris suatu saat nanti.

"Mudah-mudahan saya bisa menjadi seperti dia," harap Baggott.

Romero sendiri berkontribusi positif untuk Argentina saat tampil di laga melawan Timnas Indonesia. Pemain 25 tahun itu mencetak satu gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan sepak pojok.

Romero juga tampil 90 menit dalam laga FIFA Matchday yang berakhir 2-0 untuk tim Albiceleste itu.