Panpel Kebobolan! Suporter Lari Masuk Lapangan Usai Timnas Indonesia Vs Argentina, Sempat Peluk Garnacho
Petugas keamanan menangkap seorang suporter yang nekat masuk ke lapangan seusai laga Timnas Indonesia versus Argentina. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Momen menghebohkan terjadi usai laga Timnas Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin 19 Juni. Seorang suporter masuk lapangan dan memeluk pemain Argentina, Alejandro Garnacho.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina berlangsung sengit dengan kemenangan 2-0 yang diraih Albiceleste. Dua gol milik tim peringkat satu di FIFA itu diciptakan Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Setelah pertandingan selesai, para pemain sempat berkumpul di tengah lapangan sebelum kembali ke ruang ganti. Di momen inilah kehebohan terjadi, seorang suporter yang mengenakan jersey colab Timnas dan Argentina berlari dari sisi tribun selatan menuju ke tengah lapangan.

Sembari dikejar sejumlah petugas pengamanan, suporter ini menuju ke kerumunan pemain Argentina. Dari pantauan VOI di lokasi, suporter ini sempat memeluk dan mengarahkan ponselnya untuk berfoto bersama Garnacho.

Tapi momen kebahagiaannya tak berlangsung lama. Sang suporter langsung ditangkap sejumlah petugas keamanan yang kemudian menggiringnya keluar lapangan.

Aksi nekad sang suporter ini jelas bakal diganjar dengan sanksi tegas. Sebelum laga Timnas vs Argentina Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir telah menegaskan, federasi tak akan memberikan toleransi untuk suporter atau pihak manapun yang mengganggu laga.

“Tidak bisa ditoleransi (penonton masuk ke lapangan), apalagi aaaamenyalakan flare da melakukan pelemparan. Itu tidak bisa ditoleransi,” jelas Erick Thohir sebelumnya.