Bagikan:

JAKARTA - Anang dan Ashanty ramai jadi perbincangan suporter serta warganet selepas laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Pada pertandingan pemungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Anang dan Ashanty tampil di akhir pertandingan untuk membawakan beberapa lagu.

Namun, tak disangka, penampilan pasangan suami-istri itu berakhir dengan walk out atau meninggalkan lokasi sebelum acara tuntas.

Momen tersebut kemudian ramai di media sosial, tak terkecuali di X (Twitter). Belakangan diketahui bahwa keputusan Anang dan Ashanty walk out karena diteriaki oleh suporter yang memenuhi SUGBK.

Sempat membawakan satu lagu Kebyar Kebyar setelah wasit meniup peluit panjang, Anang dan Ashanty kemudian membawakan lagu kedua berjudul Rindu Ini yang ternyata dirasa tak tepat dengan situasi yang ada.

"Anang Ashanty musiknya diputus dan walk out gara-gara di-boo satu stadion dan over-sung by the audience yg nyanyiin Indonesia Pusaka," tulis pemilik akun @iridocyclitys di X sambil mengunggah video singkat suasana di lapangan.

Karena viralnya momen itu, banyak juga yang mempertanyakan soal siapa yang menjadi penanggung jawab acara. Selain itu, tanda tanya muncul tentan siapa yang memilihkan lagu untuk dinyanyikan di tengah suasana kemenangan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dan para suporter punya 'kultur' selepas laga. Pemain membuat lingkaran di tengah lapangan sambil bernyanyi lagu Indonesia Pusaka atau Tanah Airku bersama suporter.

Akun @MafiaWasit kemudian mengunggah kembali foto Ashanty dan Anang yang sebelumnya sempat terlihat melakukan persiapan di SUGBK. Di foto itu, Ashanty mengatakan mereka memang mendapat tawaran untuk bernyanyi.

"Waktu tgl 6 anter Arsya jadi pendamping garuda ditanya mau nonton gak Indonesia-Filipina? Mau banget donk. Trus ditanya sekalian nyanyi yah 2 lagu kebangsaan dan 1 lagu mas Anang yang beat? Langsung jawab siaaap! hehehe," tulis Ashanty di unggahan Instastory.

Cuitan ini kemudian mendapat komentar lain dari akun @bonnbonnit yang mengunggah tangkapan layar foto Marsal Masita, Direktur utama PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), yang disebut menjadi Panitia Pelaksana (Panpel) agenda Timnas Indonesia vs Filipina.

"Bisa jadi ini," tulis akun tersebut.

Dalam tangkap layar unggahan itu, terlihat wajah Marsal dan caption bertuliskan, "Di akhir pertandingan nanti ada penyanyi, ada show juga untuk kedua pertandingan."

Namun, hingga berita ini dimuat, VOI.id masih berusaha menghubungi Marsal Masita untuk mengonfirmasi situasi yang terjadi. Sejauh ini belum ada jawaban.

Pihak Anang dan Ashanty sudah memberikan klarfikasi soal alasan mereka walk out. Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa pemilihan lagu itu mendapat persetujuan dari Panpel.

Mereka juga menyayangkan bahwa Panpel tidak memberikan arahan khusus, apalagi terkait 'kultur' Timnas Indonesia dan suporter selepas laga.