Bagikan:

JAKARTA - Anang Hermansyah jadi perbincangan di media sosial X setelah bernyanyi seusai pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Selasa, 11 Juni malam.

Anang Hermansyah tampil bersama empat penyanyi lain, yaitu Ashanty, Adrijati Hasan H Indikurnia, Syafril Harsani, dan Carmen Gloria Valentin Wantah.

Sebagaimana kebiasaan setelah pertandingan Timnas Indonesia beberapa waktu belakangan, para pemain dan staf kepelatihan akan berkumpul di tengah lapangan, kemudian menyanyikan lagu “Tanah Airku” bersama penonton.

Namun, malam itu menjadi berbeda dengan kehadiran Anang dan Ashanty. Saat pemain dan staf kepelatihan sudah berada di tengah lapangan, Anang dan Ashanty muncul di sisi lapangan dan membawakan lagu “Kebyar-Kebyar”.

Tidak berhenti sampai di situ, pasangan suami-istri itu melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu dari Warna yang berjudul “Rindu Ini”.

Apa yang ditampilkan Anang dan Ashanty tampaknya tidak berkenan bagi puluhan ribu masyarakat Indonesia yang hadir. Dari banyak video yang beredar di media sosial X, para penonton menyoraki penampilan mereka, hingga harus dihentikan.

Penonton bersama pemain dan staf kepelatihan lebih memilih menyanyikan lagu “Tanah Airku”.

Warganet pun ramai-ramai mengomentari kehadiran Anang cs dalam pertandingan tersebut. Banyak dari mereka yang merasa tidak puas karena kebiasaan setelah pertandingan timnas berubah dengan keputusan penyelenggara untuk menghadirkan Anang Hermansyah dan penyanyi lain sebelum mereka meninggalkan stadion.

“bodoamat sama konser nya Anang,” tulis salah satu warganet.

“Kirain bakal nyanyi tanah airku ehh malah anang sama ashanty yang lanjut nyanyi lagi hadehh,” kata warganet lain.

“Yang punya ide mengundang Anang utk karaoke setelah pertandingan timnas itu siapa sih?” tulis warganet lainnya.