Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Argentina dalam laga bertajuk FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 19 Juni. Meski kalah, penampilan anak asuh Shin Tae-yong mendapat apresiasi luar biasa.

Pasalnya, para pemain mampu bermain disiplin dan pantang menyerah meski harus menghadapi tim yang berstatus sebagai juara dunia. Buktinya, Argentina hanya bisa mencetak dua gol dan beberapa kali kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Timnas Indonesia sendiri juga memiliki peluang emas untuk membobol gawang Albiceleste. Satu di antaranya dibuat bek jangkung Elkan Baggott.

Pemain yang berkiprah di Liga Inggris itu nyaris saja membuat kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez memungut bola dari dalam gawangnya.

Momen itu terjadi pada awal babak kedua. Elkan Baggott meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dengan kepalanya. Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol setelah digagalkan Martinez sambil menjatuhkan badan.

"Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola)," kata Elkan Baggott dalam laman resmi PSSI.

Tak hanya dari Baggott, Tim Merah Putih juga mendapatkan peluang emas dari Ivar Jenner. Namun, lagi-lagi Martinez bisa meredam tendangan Jenner di akhir babak pertama.

Bagi Baggott, laga ini memberikan kesan yang luar biasa. Dia mengaku sangat senang berkesempatan melawan tim besar seperti Argentina yang berstatus juara dunia.

"Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion," tutur Baggott.

Laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 20 Juni, berakhir dengan skor 0-2 untuk juara Piala Dunia 2022 tersebut. Dua gol La Albiceleste diciptakan oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero di menit ke-55.