Semangat Membara Shayne Pattynama dalam Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Argentina
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama menjalani debutnya di laga Timnas Indonesia versus Argentina, Senin 19 Juni. Dalam agenda FIFA Matchday itu, Shayne tampil dengan semangat yang maksimal dan menggebu-gebu.

Dari pantauan VOI di lokasi, semangat Shayne yang menggebu itu terlihat ketika Indonesia mendapat kesempatan sepak pojok di menit ke-34. Shayne yang ditunjuk jadi eksekutor, mendapat sambutan sorak sorai meriah dari suporter.

Pada momen ini, Shayne Pattynama membakar kembali semangat para penonton. Sebelum mengeksekusi bola, pemain 24 tahun ini ikut mengangkat tangan sebagai isyarat agar dukungan yang diberikan pada Skuad Garuda lebih besar lagi.

Ajakan Shayne itu disambut baik penonton di sisi utara yang langsung menggemakan chant dan diikuti  penonton di seisi stadion.

Sayangnya upaya Shayne untuk membantu Indonesia menang masih belum berbuah manis. Penampilan Indonesia di babak awal terbilang apik, meski digempur Albiceleste sejak awal.

Pertahanan lini belakang tim asuhan Shin Tae-yong patut di acungi jempol. Shayne yang berkolaborasi dengan Elkan Baggott, Jordi Alba dan Asnawi mampu tampil ciamik.

Menghadapi sang juara dunia, Indonesia bisa mempertahankan gawang tetap aman, setidaknya hingga menit ke-38. Pada momen itu Argentina membuka angka lewat gol Leandro Paredes yang bertahan hingga usai babak pertama.

Setelah menunjukan semangat di debutnya, Shayne diganti seiring laga kedua berlanjut. Posisinya digantikan oleh Pratama Arhan yang belakangan berkarir di klub Jepang, Tokyo Verdy.