Taipei Open 2023: Chico dan Febriana/Amalia Melaju ke Final
Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mencapai final Taipei Open 2023. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo sukses mencapai final Taipei Open 2023. Dia lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah Wang Tzu Wei.

Chico, yang merupakan unggulan kedelapan, menginjakkan kaki di partai pamungkas setelah mengamankan kemenangan dua gim langsung 21-6 dan 21-18 di Tian-Mu Arena, Sabtu, 24 Juni 2023 siang WIB.

Di final yang berlangsung besok, Chico dipastikan berhadapan dengan Su Li Yang. Wakil tuan rumah ini mencapai partai final setelah mendepak unggulan kelima Ng Ka Long Angus.

Sebelumnya, Chico dan Su Li yang sudah pernah bertemu satu kali di Taipei Open 2018 lalu. Ketika itu, Chico sukses keluar sebagai pemenang pertandingan dua gim.

Selain tunggal putra, tiket final ajang berlevel Super 300 BWF ini juga sukses diamankan oleh pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana/Amalia, yang merupakan unggulan pertama di kompetisi ini, lolos ke babak terakhir setelah menang atas unggulan ketiga tuan rumah Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan 21-16 dan 21-19.

Di final nanti, Febriana/Amalia akan menghadapi pasangan Korea, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan. Unggulan kelima itu mendapat tiket final usai menghentikan pasangan tuan rumah Hung En-Tzu/Lin Yu Pei.

Ini akan menjadi kesempatan menarik buat Febriana/Amalia untuk balas dendam atas pasangan Korea itu. Di dua pertemuan sebelumnya, Febriana/Amalia tercatat selalu kalah.