Bagikan:

JAKARTA - Indonesia berhasil mengirimkan dua wakil untuk tampil di babak semifinal Taiwan Open 2023. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang turun di sektor ganda putri, sukses mengekor keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tampil di Tian-mu Arena,Taipei pada Jumat, 23 Juni sore WIB, Ana/Tiwi menang dalam dua gim langsung melawan Annie Xu/Kerry Xu. Menghadapi unggulan ke-8 asal Amerika Serikat itu, Ana/Tiwi mengunci kemenangan dua gim langsung, 21-14 dan 21-15.

Sementara Chico yang turun di nomor tunggal putra, lebih dulu memastikan tiket ke babak semifinal. Unggulan ke-8 ini berhasil menang atas Kenta Nishimoto asal Jepang yang merupakan unggulan ke-4 dengan skor 21-13 dan 21-15.

Sebelum itu, dua wakil indonesia lainnya justru gagal merebut tempat ke babak semifinal Taiwan Open 2023. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila yang turun di nomor ganda campuran tumbang di babak perempat final.

Tampil menjadi pembuka wakil Indonesia di hari ini mereka menyerah dari wakil tuan rumah, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min. Berjuang dalam tiga gim yang berlangsung 52 menit, Jafar/Aisyah tumbang dengan skor 12-21, 21-19 dan 17-21.

Keberhasilan juga gagal diraih Putri Kusuma Wardani yang tampil di sektor tunggal putri. Menghadapi Beiwen Zhang yang merupakan unggulan ketiga asal Amerika Serikat, Putri KW kalah 15-21 dan 17-21.