Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, gagal mencatatkan prestasi di ajang Taipei Open 2023. Bahkan, keduanya sudah harus terhenti langkahnya di babak kedua.

Rehan/Lisa mendapat banyak pelajaran dari kegagalan ini. Mereka berharap bisa segera menemukan kepercayaan diri.

Keduanya mengakui masih banyak yang harus dievaluasi pola permainan yang selama ini diterapkan.

"Dari kegagalan ini, memang banyak yang harus dievaluasi. Kami harus belajar dan berlatih lebih keras lagi. Kami harus memperbaiki dari semuanya," kata Lisa dalam keterangan tertulis yang dirilis PBSI.

Dilansir dari Antara, Rehan/Lisa gagal melangkah ke babak perempat final Taipei Open 2023 setelah takluk dari wakil tuan rumah Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, melalui rubber game 23-25, 21-16, 19-21.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu menilai penting bagi kedua pemain agar dapat lebih solid dan menemukan kembali performa serta pola main yang lebih baik dan maksimal.

"Kegagalan kali ini saya merasa permainan kami di tengah lapangan sangat kurang baik. Kekalahan ini juga bukan karena kami belum pernah bertemu sebelumnya," ungkap Lisa.

"Pola permainan kami tidak berjalan sesuai harapan. Saya merasa di pertandingan ini, performanya menurun. Dampaknya kami jadi kurang percaya diri," ujarnya menambahkan.