Hasil 16 Besar Taipei Open 2023: Jafar/Aisyah Jadi Pembuka, Dua Wakil Lainnya Turut Lolos ke Babak Perempat Final
Ganda putra Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila, lolos ke perempat final Taipei Open 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila berhasil menembus babak perempat final Taipei Open 2023. Mereka jadi wakil pertama Merah Putih yang lolos ke babak delapan besar.

Tiket perempat final diraih pasangan non unggulan itu setelah mengalahkan kompatriot mereka, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. Namun, Jafar/Aisyah tak merebutnya dengan mudah.

Bertanding di Tian-mu Arena, Taipei pada Kamis, 22 Juni siang WIB, pasangan muda ini harus melewati pertarungan selama 42 menit untuk mengamankan tiket ke babak lanjutan.

Jafar/Aisyah sempat kalah lebih dulu di gim pertama. Namun, mereka berhasil bangkit dan membalikan keadaan di dua gim selanjutnya.

Skor akhir 15-21, 21-13 dan 21-19 akhirnya jadi penentu bagi Jafar/Aisyah untuk melaju ke babak perempat final.

Keberhasilan Jafar/Aisyah mengamankan tempat di perempat final menjadi jalan pembuka bagi skuad Indonesia lainya.

Selanjutnya, giliran Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang melangkah ke babak perempat final. Pasangan yang diplot jadi unggulan pertama itu mengalahkan Cheng Yu-Pei/Sun Wen Pei dari Taiwan, dengan skor 21-19 dan 21-11.

Sementara Putri Kusuma Wardani yang tampil di sektor tunggal putri, turut lolos. Dia juga menyingkirkan wakil tuan rumah, Huang Ching Ping, dengan skor 21-13 dan 21-19.

Pasalnya, dua wakil Merah Putih yang lebih dulu sebelum laga Jafar/Aisyah, justru kandas di babak 16 besar.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tumbang dari wakil tuan rumah, Tieng Min Hao/Hsieh Pei Shan dalam tiga gim yang berakhir 23-25, 21-16 dan 19-21.

Sementara Tommy Sugiarto yang tampil kedua juga tumbang di awal. Dia kalah dari wakil India, Prannoy H.S, dengan skr 9-21, 17-21.